Right click is disabled!

Tips Traveling Nyaman untuk Perempuan Meski Sedang Haid

Tips traveling nyaman untuk perempuan sangat bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang haid. Bagi Anda yang belum mempersiapkan tiket atau rencana mungkin sebaiknya menunda traveling karena beberapa orang merasakan sakit dan rasa tidak nyaman saat haid. Rasa tidak nyaman seringkali membuat perempuan kurang menikmati waktu liburan sehingga liburan terkesan gagal.

Sebenarnya, Anda masih bisa menikmati traveling meski dengan haid karena ada beberapa cara yang tentunya bisa dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa membuat agenda liburan kapan pun tanpa khawatir jika haid datang. Namun, Anda tetap harus mempersiapkan diri karena kondisi tubuh saat haid berbeda saat Anda tidak mengalami haid. Simak ulasan berikut!

Memilih Lokasi Wisata yang Tepat

Lokasi tempat menjadi salah satu hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin traveling tapi sedang haid. Jika haid Anda sudah berlangsung beberapa hari dan darah yang keluar sudah tidak banyak, maka Anda bisa memilih semua tempat wisata untuk traveling. Berbeda dengan awal haid di mana Anda harus lebih selektif dalam memilih lokasi traveling atau wisata.

Saat Anda mengalami awal haid, hindari pemilihan tempat wisata air, seperti kolam renang atau arung jeram karena sama saja Anda tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut. Begitu juga dengan lokasi yang ekstrem. Seperti yang sudah disebutkan bahwa kondisi tubuh atau kesehatan perempuan yang sedang haid itu berbeda dan lebih mudah lelah. Jadi, hindari lokasi yang ekstrem.

Menggunakan Pakaian yang Nyaman

Rasa tidak nyaman seringkali dialami perempuan yang sedang haid, meski mereka sedang berdiam diri sekali pun, apalagi jika harus melakukan traveling. Pakaian yang dikenakan menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Selain menyesuaikan dengan tempat traveling dan cuaca, ada baiknya Anda lebih memperhatikan kenyamanan saat mengenakan pakaian tersebut.

Hindari penggunaan pakaian yang panas, kaku dan panas karena ini akan membuat Anda merasa tidak nyaman untuk bergerak. Selain itu, hindari penggunaan pakaian berwarna putih atau warna soft dan terang, terutama untuk celana. Hari pertama sampai ketiga haid, biasanya darah yang keluar cukup banyak sehingga kemungkinan Anda bisa mengalami kebocoran jadi agar tidak terlihat.

Membawa Perlengkapan saat Haid

Setiap perempuan memiliki caranya masing-masing untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, seperti mengompres perut dengan air hangat, mengonsumsi jamu, minuman tertentu atau obat. Apa pun itu, Anda harus mempersiapkannya sebelum berangkat traveling. Tips traveling nyaman untuk perempuan yang sedang haid adalah membawa setiap perlengkapan yang diperlukan untuk mengurangi rasa nyeri saat haid, baik itu jamu, minuman atau penghangat kantong.

Selain itu, jangan lupa membawa pembalut ganti, celana ganti dan plastik hitam untuk membuang pembalut. Meskipun di lokasi tujuan dapat dijumpai warung atau toko, ada baiknya jika Anda membawanya sendiri dari rumah untuk antisipasi jika Anda tidak menemukan warung atau toko di perjalanan. Jadi, pastikan Anda membawa setiap perlengkapan yang dibutuhkan saat haid.

Mengonsumsi Makanan dan Minuman Sehat

Rasa nyeri dan tidak nyaman, mulai dari perut hingga punggung sudah biasa dialami oleh perempuan yang sedang haid. Oleh karena itu, pemilihan makanan dan minuman yang dikonsumsi sedikit banyaknya akan berpengaruh. Salah dalam memilih makanan dan minuman akan memperparah kondisi Anda saat haid.

Pastikan jika Anda hanya mengonsumsi makanan dan minuman sehat selama traveling, seperti salad buah, jus buah, sayuran atau camilan yang sehat. Sesuaikan dengan kondisi pencernaan Anda. Hindari makanan yang membuat perut Anda terasa mulas, seperti sambal, yoghurt, atau susu karena setiap orang memiliki kondisi pencernaan yang berbeda-beda.

Nikmati Setiap Momen Traveling

Berfokus pada rasa sakit saat haid, mungkin bukan cara yang tepat. Sudah seharusnya Anda menikmati setiap momen selama traveling. Dengan begitu, rasa sakit akan teralihkan sehingga tidak begitu terasa. Menikmati setiap momen selama traveling menjadi cara yang tepat ketika Anda sedang haid.

Bagaimana? Ingin menunda liburan atau melanjutkannya? Dengan tips di atas, rasanya Anda tidak perlu menunda traveling. Banyak cara dan antisipasi yang bisa dilakukan untuk membuat traveling tetap menyenangkan dan seru, meski dengan haid. Semoga tips yang kami berikan bisa bermanfaat bagi Anda.

Tinggalkan Balasan