Right click is disabled!

Hi Girls! Ini Dia Tips Memilih Hijab Saat Cuaca Panas Nan Terik

Tips Memilih Hijab Saat Cuaca Panas – Hi Girls!!! Secara umum, cuaca mudah sekali berubah-ubah karena ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi cuaca. Diantaranya; tekanan udara, kelembaban udara, suhu, angin dan curah hujan. Seperti beberapa kondisi cuaca yang terjadi di Indonesia. Antara lain; cuaca panas, cerah, dingin, berawan, dan hujan.

Beberapa cuaca yang terjadi yang disebutkan diatas, tentunya cuaca sangat berpengaruh terhadap kegiatan kita sehari-hari. Keadaan cuaca yang terjadi juga dapat mempengaruhi pakaian yang kita kenakan. Pada umumnya, kita memakai pakaian yang tipis di musim panas dan pakaian yang tebal pada saat musim dingin. Nah, teruntuk bagi kalian wanita muslimah yang memang diwajibkan untuk menutup aurat dan berhijab. Tentunya juga harus lebih menyesuaikan hijab yang akan dipakai pada saat cuaca panas terjadi.

Tips Memilih Hijab Pada Saat Cuaca Panas

Tips Memilih Hijab Pada Saat Cuaca Panas

Pada saat cuaca panas, buat kamu yang berhijab pastilah tidak ingin aktifitas yang sedang dilakukan terganggu bukan? karena kondisi cuaca yang panas dapat menyebabkan hijab terasa tidak nyaman saat dipakai.

Lalu, bagaimana cara memilih hijab pada saat cuaca panas agar nyaman dipakai dan sekaligus tidak meninggalkan kewajiban? simak dan ikuti caranya dengan langkah-langkah berikut ini yuk, girls!

  1. Perhatikan Bahan Hijab

  2. Langkah pertama yang harus kamu perhatikan adalah bahan hijab yang digunakan. Pada saat cuaca panas, gunakanlah hijab yang memiliki karakter lembut, sejuk dan menyerap keringat agar nyaman saat dipakai. Usahakan bahan hijab yang digunakan adalah katun, sutra, poliester, voile, dan linen.

  3. Pilih Warna Hijab Yang Terang Dan Cerah

  4. Langkah ke-dua yang dilakukan adalah perhatikan juga warna hijab. Usahakan hindarilah warna gelap karena warna ini dapat menyerap panas. Pilihlah warna terang dan cerah karena warna ini dapat memantulkan panas, sehingga tidak meresap pada kain. Tentunya akan terasa lebih sejuk di kepala.

  5. Pilihan Model Hijab

  6. Langkah ke-tiga memilih model hijab pada saat cuaca panas juga perlu diutamakan. Pilihlah model hijab yang sederhana saja asalkan masih memenuhi syarat, contohnya model segi empat. Hindari juga aksesoris hijab yang berlebih agar kepala tidak terasa berat.

  7. Perhatikan Kondisi Rambut

  8. Nah, untuk langkah yang ke-empat, perhatikan juga kondisi rambut kamu. Pastikan rambut dalam kondisi kering sebelum memakai hijab. Karena rambut yang basah dapat menyebabkan rambut cepat lembab dan membuat tubuh terasa gerah dalam keadaan cuaca panas.

Demikian tips dan cara memilih hijab pada saat cuaca panas, semoga artikel yang sederhana ini bisa membantu kamu dan semoga tetap istiqamah ya.

Tinggalkan Balasan