Tak Ingin Barang Dicuri saat Traveling? Ini Tipsnya!

Barang dicuri saat traveling merupakan masalah yang sering terjadi dan sangat merugikan, jika barang yang dicuri adalah barang berharga. Tempat wisata merupakan tempat umum di mana banyak orang yang berkunjung. Kita tidak pernah tahu, mana orang yang baik dan mana orang yang jahat sehingga kita harus bisa mengantisipasi agar tidak mengalami pencurian.

Traveling seharusnya menjadi momen yang menyenangkan, tapi hal itu bisa berubah menjadi momen sedih jika ada barang yang dicuri. Pada akhirnya, kita tidak bisa menikmati perjalanan selanjutnya. Oleh karena itu, Anda harus melakukan berbagai antisipasi agar barang bawaan tidak dicuri selama traveling.

Bawa Uang Secukupnya

Uang merupakan salah satu modal yang harus kita bawa agar bisa melakukan transaksi di lokasi wisata, seperti membeli makan, membayar penginapan, naik transportasi, membeli oleh-oleh dan lain sebagainya. Beberapa orang biasanya membawa uang dalam jumlah yang banyak karena takut kurang. Padahal, cara ini tidak baik untuk menjaga barang dari pencurian.

Semakin banyak uang yang kita bawa maka semakin banyak kerugian yang akan menimpa kita jika terjadi penipuan. Cukup bawa uang sesuai yang dibutuhkan saja. Jika perlu gunakan e-money agar lebih praktis sehingga tanpa membawa uang yang banyak, Anda bisa memenuhi setiap kebutuhan selama traveling.

Jangan Membawa Perhiasan yang Mencolok

Tampil mencolok dengan berbagai perhiasan yang terlihat, seperti gelang, kalung, anting atau lainnya maka akan menarik perhatian para pencuri. Terutama ketika Anda traveling dimana Anda akan bercampur dengan orang banyak dan Anda tidak mengenal tiap orang. Kita tidak pernah tahu apakah orang yang ada di dekat kita itu orang jahat atau tidak.

Berbeda jika Anda tampil sederhana dengan pakaian dan perhiasan seadanya. Tampil sederhana tidak akan membuat pencuri fokus pada Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan menjadi korban pencurian karena para pencuri pasti sudah mengamati salon korbannya yang bisa memberikan banyak keuntungan.

Simpan di Rumah atau Penginapan Saja

Traveling adalah momen di mana Anda bisa menikmati waktu liburan untuk menghilangkan penat dan mendapatkan pengalaman baru. Jadi, untuk apa membawa harta terlalu banyak? Namun, masih banyak juga orang-orang yang membawa harta mereka, baik di sengaja atau pun tidak, seperti dompet, perhiasan dan lain sebagainya.

Agar tidak merugi banyak dan menarik perhatian pencuri, ada baiknya Anda menyimpan harta tersebut di rumah dan tidak membawanya ke lokasi traveling. Namun, jika Anda khawatir akan membutuhkan harta tersebut, maka Anda bisa membawanya dan meletakkan di penginapan untuk menghindari barang dicuri saat traveling. Akan tetapi, pastikan jika penginapan Anda sudah terjamin keamanannya.

Tas dalam Jangkauan Mata

Posisi membawa tas menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan agar Anda tidak menjadi korban pencurian selama traveling. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ketika traveling kita tidak bisa memilih siapa yang berdekatan dengan kita. Jadi, kita akan bercampur dengan orang lain yang mungkin tidak kita kenal sama sekali.

Tas yang berisi dompet, ponsel dan lainnya harus berada dalam jangkauan mata. Apabila Anda menggunakan tas ransel, akan lebih baik jika Anda meletakkan tas tersebut di depan. Begitu juga saat Anda menggunakan tas selempang atau tas lainnya. Gunakan tangan Anda untuk mendekap tas tersebut untuk menghindari pencurian yang tidak kita sadari.

Simpan di Tempat yang Tepat

Sebagian besar orang memilih tas atau dompet untuk menyimpan uang. Tapi, kedua tempat ini sangat familiar bagi para pencuri, sehingga kehilangan tas berarti Anda kehilangan semua barang berharga. Kehilangan dompet juga membuat Anda kehilangan seluruh isi dompet, baik uang, kartu identitas hingga kartu kredit atau ATM.

Ada baiknya jika Anda tidak menempatkan uang dalam satu tempat karena cukup riskan. Anda bisa menyimpannya beberapa di kaos kaki atau bagian dalam sepatu. Carilah tempat-tempat yang tidak terpikirkan oleh pencuri. Jadi, apabila Anda kehilangan sejumlah uang, Anda masih memiliki simpanan uang yang bisa digunakan selama traveling.

Bagaimana? Masih khawatir traveling karena takut menjadi korban pencurian? Cara di atas bisa menjadi solusi bagi Anda untuk melakukan traveling dengan aman. Meski demikian, tetap fokus dan jangan sampai lengah hingga membuat barang Anda dicuri oleh orang saat traveling.

 

Tinggalkan Balasan

Right click is disabled!