Right click is disabled!

Packing Simpel ala Traveling Minimalis yang Menyenangkan

Packing simpel ala traveling minimalis bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak ingin membawa banyak barang saat traveling. Ketika traveling, kita pasti membutuhkan beberapa perlengkapan yang harus dibawa untuk memudahkan kita dalam melakukan berbagai kegiatan saat traveling. Tapi, membawa barang terlalu banyak saat traveling juga akan merepotkan dan menyusahkan.

Traveling akan lebih menyenangkan jika barang bawaan yang dibawa ringan sehingga tidak memberatkan langkah kita selama liburan. Namun, beberapa orang kesulitan menyederhanakan barang bawaannya sehingga banyak yang akan dibawa. Jadi, mereka terpaksa berjalan dan menyusuri tempat wisata dengan tas yang berat. Bagi Anda yang merasa kesulitan memilih barang bawaan yang secara simpel, berikut tipsnya.

Buatlah Daftar atau List Barang Bawaan

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuat list atau daftar barang yang akan dibawa. Pembuatan list barang ini harus disesuaikan dengan lokasi wisata yang akan dikunjungi, lamanya waktu traveling dan lain sebagainya. Lits barang bawaan ini membantu Anda untuk tidak lupa membawa barang-barang yang dibutuhkan selama traveling.

Selain mencegah barang tertinggal atau lupa, list ini juga membantu kita untuk memilih barang yang dibutuhkan saja. Dari list, kita bisa melihat seberapa banyak barang yang akan dibawa dan memilah barang apa saja yang paling penting untuk dibawa dan barang mana yang sebenarnya bisa ditinggalkan. Jadi, buatlah list barang bawaan dan cek kembali sebelum keberangkatan.

Maksimal 2 Tas yang Dibawa

Packing simpel ala traveling minimalis bisa menggunakan tas ransel. Sebenarnya, ras ransel sudah cukup besar untuk memuat banyak barang yang dibutuhkan saat traveling. Bahkan, ada tas khusus yang bisa memuat lebih banyak barang, seperti tas yang sering digunakan untuk hiking. Apa pun itu, biasanya kita masih membutuhkan tas selempang.

Ada baiknya jika kita membawa tas selempang berukuran kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan dompet, ponsel dan perlengkapan lain yang sering dikeluarkan. Apabila hanya menggunakan tas ransel, kita mungkin kesulitan mengambil dompet atau ponsel saat membutuhkannya. Dua tas dirasa cukup untuk Anda melakukan traveling agar tidak menyulitkan selama perjalanan.

Bawa Barang Multifungsi

Sekarang ini, semakin banyak barang yang memiliki lebih dari satu fungsi sehingga lebih praktis untuk digunakan, misalnya pisau lipat yang juga memiliki lipatan untuk sisir atau jaket yang bisa berguna sekaligus untuk jas hujan. Barang multifungsi tersebut membantu kita untuk meringankan bawaan selama traveling. Jadi, Anda tidak perlu membawa barang banyak-banyak.

Selain multifungsi, ada baiknya jika Anda membawa barang yang minimalis dan praktis sehingga tidak membutuhkan banyak ruang. Anda bisa memilih barang-barang yang khusus digunakan untuk traveling, seperti senter kecil, sikat gigi lipat, keperluan make up berukuran kecil-kecil dan lain sebagainya. Barang sekali pakai juga bisa menjadi solusi agar barang bawaan Anda bisa lebih ringan saat pulang.

Singkirkan yang Tidak Dibutuhkan

Beberapa orang masih kesulitan memilah mana barang yang dibutuhkan dan mana yang tidak, terutama bagi Anda yang baru pertama kali melakukan traveling. Tidak heran jika kemudian barang bawaannya memiliki bobot yang berat sehingga menyulitkan kita untuk berjalan atau pun beraktivitas selama traveling. Oleh karena itu, singkirkan keperluan yang tidak dibutuhkan.

Cara paling mudah untuk mengetahui apakah barang tersebut dibutuhkan atau tidak dengan cara membayangkan jika barang tersebut tidak ada. Misalnya, Anda ragu apakah harus membawa topi atau tidak ke kebun binatang. Anda bisa membayangkan, bagaimana kondisi Anda ke kebun binatang tanpa menggunakan topi, apakah masih menyenangkan atau tidak.

Singkirkan Barang yang Bisa Dibeli

Packing menjadi hal penting yang harus dilakukan sebelum berangkat traveling. Meski Anda membutuhkannya, tidak semua barang bisa dibawa. Beberapa barang mungkin bisa Anda beli di lokasi traveling, jika memang ada toko atau warung di sana. Misalnya, Anda butuh shampo saat berenang di waterboom, maka Anda bisa membeli shampo di lokasi.

Bagaimana? Masih ingin membawa barang yang banyak saat traveling? Tentu tidak bukan. Traveling bukan masalah terpenuhinya semua kebutuhan, tapi pengalaman baru yang memberikan kita kesan tak terlupakan. Jadi, mulai sekarang belajarlah untuk packing secara minimalis.

 

 

Tinggalkan Balasan