Right click is disabled!

Mirip Luar Negeri, Destinasi Sungai Maron Pacitan Wajib Dikunjungi

Destinasi Sungai Maron Pacitan menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan yang seru dan menyenangkan. Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin lebih senang berlibur ke luar negeri karena berbagai daya tarik yang dimiliki. Banyak destinasi wisata di luar negeri yang luar biasa dan menakjubkan hingga menarik banyak wisatawan untuk datang.

Salah satu tempat wisata yang populer dengan panoramanya adalah Sungai Amazon. Anda pasti tahu bagaimana pesona Sungai Amazon yang diminati setiap wisatawan? Sebenarnya, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati keindahan seperti Sungai Amazon. Ada sungai di Pacitan yang memiliki panorama tidak kalah indahnya dengan Sungai Amazon, yaitu Sungai Maron.

Alamat Sungai Maron

Tidak seperti ke Sungai Amazon di mana Anda harus menggunakan pesawat untuk sampai ke lokasi. Berbeda dengan Sungai Maron Pacitan yang bisa dicapai dengan transportasi pribadi yang nyaman. Sungai ini tidak jauh dari alun-alun pacitan, yaitu hanya 40 km atau tepatnya berada di Desa Dersono, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Jawa Timur.

Meski jarak tempuh menuju lokasi cukup jauh, tapi Anda tidak perlu khawatir karena pasalnya, akses jalan ke Sungai Maron cukup bagus dan mudah. Rute jalan paling mudah untuk dilalui adalah rute yang sama ketika Anda menuju Gua Gong. Dari Gua Gong, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit.

Pesona Sungai Maron Bak Sungai Amazon

Keindahan destinasi Sungai Maron Pacitan tak perlu diragukan lagi, sudah banyak wisatawan yang membuktikan sendiri betapa indahnya panorama Sungai Maron. Sungai Maron memiliki potensi alam yang luar biasa hingga membuat takjub siapa saja yang melihatnya. Anda akan melihat deretan pohon kelapa rindang di sebelah kanan dan kiri sehingga udara pun terasa lebih segar.

Saking indahnya, Sungai Maron mendapatkan dua julukan yang paling terkenal di tengah wisatawan, yaitu seperti Green Canyon Pacitan dan Sungai Amazon Pacitan. Jiwa petualang Anda akan semakin membara setelah sampai di sungai karena ingin segera menyusuri aliran sungai sambil menikmati panorama indah yang tersimpan di setiap sudut sungai.

Kegiatan Menarik di Sungai Maron

Kegiatan utama yang sering dilakukan para wisatawan setelah sampai adalah beristirahat sambil menikmati pemandangan yang indah. Anda akan lebih takjub jika bisa menyusuri sungai menggunakan perahu sungai yang bisa disewa dengan harga sekitar Rp 100.000 untuk memuat 6-7 penumpang. Anda akan diajak berkeliling menyusuri sungai sepanjang 4,5 km atau sekitar 45 menit.

Bagi Anda yang suka berenang, wajib berhati-hati karena arus sungai Maron cukup deras, meski Anda sudah menggunakan pelampung. Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan selama traveling ke Sungai Maron adalah surfing, water tubing, bahkan memancing. Pasalnya, Sungai Maron merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan berbagai jenis ikan.

Harga Tiket Masuk Sungai Maron

Anda pasti sudah tidak sabar untuk berkunjung ke Sungai Amazon Pacitan ini? Jika ya, Anda harus mengetahui harga tiket masuknya terlebih dahulu agar bisa mempersiapkan budget yang dibutuhkan selama traveling. Indahnya panorama yang disuguhkan destinasi ini pasti membuat Anda mengira jika harga tiket masuknya cukup mahal.

Tak perlu khawatir, Anda bisa mendapatkan harga yang tak pernah terbayangkan di mana Anda hanya dikenakan biaya Rp 2.000 untuk masuk dan menikmati keindahan Sungai Maron. Murah, bukan? Anda bisa berhemat saat masuk ke lokasi wisata dan bisa menggunakannya untuk menyewa perahu untuk berkeliling sungai.

Tips Berwisata ke Sungai Maron

Bagi Anda yang baru pertama kali ke Sungai Maron, harus menyimak beberapa tips berikut. Pertama, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi sungai karena tidak ada transportasi umum yang bisa Anda temui. Selanjutnya, pastikan jika semua perlengkapan sudah dibawa dan tidak ada yang tertinggal.

Anda juga tidak disarankan untuk datang saat musim hujan karena arus sungai sangat deras. Selain itu, di mana pun Anda melakukan traveling, jangan membuang sampah sembarangan, terutama di wisata alam karena bisa merusak panorama dan keasrian tempat tersebut.

Bagaimana? Menarik, bukan? Berlibur tak melulu harus ke luar negeri. Indonesia juga memiliki berbagai tempat wisata dengan panorama yang tak kalah dari destinasi di luar negeri. Keindahan dan keasrian alam yang masih terjaga di Sungai Maron Pacitan bisa menjadi pilihan traveling.

 

Tinggalkan Balasan