Apakah Anda memiliki rencana untuk menikah di tahun depan? Jika demikian, lebih menyenangkan jika traveling sambil prewedding. Lebih-lebih sekarang ini banyak wisata seru baik di dalam negeri atau pun di luar negeri yang pas untuk dikunjungi sembari foto prewedding. Namun, ada begitu banyak hal yang harus disiapkan sehingga hasil foto bisa lebih maksimal.

Saat ingin melakukan foto prewedding, Anda harus memilih konsep dan teknis foto dengan baik, sehingga proses yang dilakukan berjalan dengan lancar serta minim kendala. Bila Anda ingin segera melakukan sesi foto prewedding, berikut berbagai macam destinasi yang dapat Anda kunjungi dan tips foto prewedding sembari traveling.

Destinasi Romantis yang Cocok untuk Foto Prewedding

Pertama, Pantai Lengkuas. Memiliki lokasi di Belitung, Sumatera Selatan, Pantai Lengkuas merupakan pulau kecil di utara Tanjung Binga. Di sekitar-sekitar pantainya, Anda akan melihat pulau batu granit yang dapat dicapai dengan cara berjalan kaki melintasi laut dangkal berkedalaman 1,2 meter. Air laut di pulau ini begitu jernih, sehingga Anda dapat melihat dengan jelas suasana di dasar laut.

Kedua, Pulo Cinta. Berlokasi di Gorontalo, karena begitu indahnya pulau ini, ada banyak wisatawan yang menyebut pulau ini sebagai Maldives Gorontalo. Awalnya pulau ini tak berpenghuni namun sekarang telah dikembangkan menjadi kawasan resort yang memiliki fasilitas lengkap. Memiliki bentuk cinta, Pulo cinta dapat dijadikan sebagai destinasi untuk foto prewedding.

Ketiga, Labuan Bajo. Tempat ini merupakan pelabuhan kecil yang sering dijadikan sebagai tempat masuk saat Anda mengunjungi Pulau Komodo. Lokasinya berada di ujung barat Flores. Tentu saja pemandangan yang dimilikinya tidak kalah indah dengan Pulau Komodo, karena saat matahari tenggelam, warna langit akan berubah menjadi jingga.

Keempat, Pantai Pasir Timbul. Memiliki lokasi di Raja Ampat, hamparan pasir yang membentuk pulau kecil ini begitu indah. Keberadaan wisata ini tergantung dari pasang dan surutnya air laut. Ketika pasang, hamparan pasir akan tenggelam, sedangkan ketika surut, Pasir Timbul akan muncul. Karena keunikan yang dimilikinya ini, lokasi ini disebut dengan Pasir Timbul.

Terakhir, Oro-oro Ombo, Malang. Hal yang membuat tempat ini begitu romantis dan manis ialah adanya hamparan bunga Verbena brasiliensis. Bentuk bunga ini mirip dengan lavender. Tanaman ini sering disebut sebagai bunga lavender. Tampilannya yang indah begitu memukau sehingga tepat dijadikan sebagai background foto prewedding.

Tips Traveling Sambil Prewedding

Agar hasil foto bisa menarik, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti, pertama gali cerita. Entah Anda atau pasangan, pasti memiliki cerita tersendiri. Oleh sebab itu Anda bisa duduk dan mengobrol bersama pasangan untuk menentukan apa cerita yang ingin diangkat ketika momen foto prewedding, biasanya, Anda bisa menentukan cerita dari pertama bertemu.

Kedua, tentukan konsep. Agar memperoleh foto prewedding yang menarik, Anda harus menentukan konteksnya terlebih dulu. Cari berbagai hal yang terlihat relevan dengan tema yang sudah ditetapkan, sehingga pakaian yang dikenakan pun juga cocok. Contohnya, Anda ingin berfoto dengan latar belakang pantai, berarti Anda harus menyiapkan baju pantai seragam.

Ketiga, lokasi anti mainstream. Jika ingin memperoleh hasil foto yang maksimal, pilih lokasi anti mainstream, karena jika Anda foto di tempat orang-orang yang sering mendatangi, hasil foto terlihat kurang spesial. Selain itu bila Anda memaksa datang ke lokasi wisata yang biasa, prosesnya menjadi kurang efisien, karena biasanya tempat tersebut ramai pengunjung.

Ketiga, candid. Hal yang susah dilakukan ketika melakukan foto prewedding ialah memunculkan emosi antar kedua pasangan, entah karena terlalu banyak orang atau terpaku pada petunjuk fotografer. Lebih baik, Anda meminta sang fotografer untuk melakukan banyak candid, sehingga hasil foto prewedding menjadi natural.

Terakhir, sesuaikan dengan budget. Memang, memiliki impian foto prewedding adalah hal yang wajar, namun Anda juga harus menyesuaikan dengan kemampuan. Pastikan Anda sudah menentukan budget foto prewedding dan budget untuk pesta pernikahan. Anda juga harus memilih fotografer yang profesional sehingga Anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk menghasilkan foto menarik.

Melakukan aktivitas traveling sembari prewedding memang menyenangkan, hitung-hitung sebagai refreshing menjelang pesta pernikahan. Namun, meskipun demikian berbagai persiapan harus dilakukan dengan rapi dan baik. Jangan sampai, Anda hanya berfokus pada traveling yang dilakukan bukan foto prewedding.

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here